Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Caltex Riau | Homepage

Kata Sambutan

Ricky Richardo

Ketua Ikatan Alumni Politeknik Caltex Riau

For once, dump your fears
Or someday, on your deathbed you’ll regret it
You’ll remember that the letter was in your hand, taxi at the gate
With just a little courage, you could’ve turn your life around
( 3 idiot )

 

Yups,
          15 Tahun sudah PCR berdiri kokoh di bumi lancang kuning. Sudah 11 kali pula PCR mewisuda para wisudawan handal dan terdidik. Dengan para alumni yang telah mendunia, berkarir di perusahaan – perusahaan multinasional dan networking yang sangat luas, maka sepatut nya lah kita berterimakasih. Karena siapapun kita hari ini dan apapun posisi kita sekarang, itu semua tak lepas dari peran PCR dan semua komponen yang terlibat didalam nya.

          Namun tak juga bisa di pungkiri bahwa tidak semua alumni PCR bisa di katakan  sukses  menurut versi kebanyakan orang hari ini. Masih banyak alumni yang bekerja hanya di perusahaan kecil, atau bahkan tidak di terima bekerja meski di perusahaan kecil sekalipun. Tapi kawan, "Just bearing in mind" sukses bukan lah berhasil jadi pekerja di perusahaan asing. Atau sukses bukan juga hidup dengan bergelimangan harta. Dan sukses bukan pula ketika kita punya status social tinggi dan di hargai di tengah pergaulan dunia.
         Tapi sukses yang sebenarnya adalah ketika kita bisa hidup  bahagia dengan kondisi kita saat ini. Dan kita mau berusaha mengerti kondisi sekitar kita, serta tergugah untuk membuat orang lain juga bisa merasakan kebahagiaan hidup. Sehingga kita bisa sama – sama berstatus manusia sukses.
Karena satu hal, ketika kita sudah merasa bahagia di saat orang di sekitar kita bahagia maka sukses hidup yang sesungguh nya telah kita rengkuh. Dan begitu pun sebalik nya.

           Dan untuk tujuan itu lah, IKA PCR ini ada. Karena mau tidak mau, di akui ataupun tidak, sejauh ini kepekaan terhadap sesama alumni itu sangatlah tipis. Kita tidak pernah lagi tau dan mau tau kondisi kawan – kawan kita sesama susah dulu. Kita berkomunikasi hanya sebatas dengan orang – orang terdekat kita saja, dan kitapun hanya mau peduli dengan kondisi mereka yang kita kenal akrab saja. Sementara yang hanya sebatas tau, ya sudah. Seperti apapun kondisi nya, sedekat apapun jarak nya dengan kita, jujur saja, kita bahkan berpura – pura tidak tau.

So, dengan dasar itu semua maka IKA PCR kita hadirkan.

Dari kita – oleh kita – untuk kita.

Dengan 4 departement :
1. Department Komunikasi, Teknologi & Informasi
2. Departement Sosial & Kekeluargaan
3. Departement Pendidikan & Hubungan Mahasiswa
4. Departement  Promosi & Wirausaha

          Dengan beberapa program kerja yang di utamakan untuk kepentingan alumni, mahasiswa aktif dan lingkungan sekitar maka di harapkan kedepan nya akan tercipta hubungan baik antar sesama alumni. Sehingga akan hadir rasa saling mengerti di antara kita. Susah 1 orang alumni adalah susah kita bersama dan bahagia 1 orang alumni adalah bahagia kita bersama. Itu yang kita harapkan dari IKA PCR tercinta ini.

          Namun kembali lagi, sebagai sebuah organisasi social, kita tidak bisa berharap banyak jika IKA PCR ini hanya digerakkan oleh segelintir pengurus saja. Tujuan mulia nya tidak akan pernah tercapai. Hanya akan jadi sebatas omong kosong, janji tinggal janji dan harapan sebatas mimpi. Untuk itu sebagai pengurus aktif saat ini, saya berharap support dari semua alumni.

          Support  dari segala hal, komentar, nasehat dan saran – saran positif. Saran dan komen bisa di upload di Web ini atau via grup FB, WA & BBM alumni.

Support dana pastinya, berupa kas tahunan yang bisa di transfer ke rekening alumni. Karena jujur saja, tanpa dana kita sangat kesulitan untuk menjalankan program kerja yang telah kita rancang. Support informasi tentang sebaran alumni, info kondisi terupdate alumni, info lowongan pekerjaan, dsb.

Dan terahir dukungan do’a.
Mari sama – sama kita do’akan semoga IKA PCR tercinta ini bisa menjadi sebuah wadah pemersatu alumni PCR yang sudah ribuan jumlah nya dan telah bertebaran di berbagai daerah. Dan juga mari kita do’akan bersama semoga IKA PCR bisa memberikan manfaat bagi alumni, mahasiswa aktif dan lingkungan sekitar.

       Demikian harapan saya pada IKA PCR tercinta ini. Dan terahir saya kembali menghimbau seluruh alumni di belahan bumi manapun berada saat ini untuk mensupport IKA PCR kita. Supaya menjadi sebuah organisasi social yang besar dan bermanfaat.

Terimakasih dan salam IKA PCR.